Minggu, 19 Oktober 2008

Watch your WATCHes…

Wal ASri…. Time is MoNEY

Seperti cuplik ayat “ Demi masa, sesungguhnya manusia itu dalam kerugian, kecuali…..”dst. Secara tersurat, cukup mudah dipahami bersama. Selagi belum kategori ayat Mutasyabihat. Nah! Kali ini akan saya coba ejawantahkan pada kajian keseharian yang lebih sederhana, namun aplikatif. Terkait sisi lain, menyelaraskan diri . Bisnis penunjuk waktu… pengisi waktu senggang. Semua berawal dari hobby ala kadarnya lebih dari dasawarsa silam. Aktifitas Diving, selalu memperhitungkan akurasi waktu jadi kiblat utama mengumbar aksi nyemplung. Fall in love..In the first sight, produk Swatch kerap kali bikin saya kesengsem. Serial annual event-nya menggugah decak kagum. Trendy en Chic! Warna dan design-nya selalu ganti rupa. Mantep lagi kalo bisa dapetin edisi terbatas-nya. Poko’e khas jiwa muda plus menebar aura energik. Well, kendala-nya hanya masalah duit untuk beli Baru. Alternatifnya buru barang second hand. Akibat berkutat dipariwisata proses peroleh jadi mudah. Ada saja segelintir rekan guide yang kecipratan hoki, souvenir “tanda terkesan” atas pelayanan yang memuaskan. Pake sebentar…trus bosan.. juntrungannya lego barang. Sekedar buat sambung biaya hidup. Maklum high season gak segencar kunjungan wisman di Bali.
Seiring waktu produk arloji lain mulai unjuk gigi, Casio G-shock mulai merajalela. Serial Baby-G tampil manis-minimalis dibanding item G-Shock, berkesan kokoh..dan terbukti anti bentur. Cocok untuk asesoris kegiatan adventurer dan lingkup kerja nuansa keras. Inti dari semua pasti-nya berlabel water resistant or water proof.
Sedikit terobsesi, saya jadi doyan hunting arloji. Pegangan lama lepas lagi bagi yang berminat. Swatch SCUBA dapet gambar peta bajak laut, lalu SurfSide alias pegangan Surfer, juga Citizen Pro-master seri Yatch. Tidak lagi terpaku 1 merk, asal paten langsung buru. Limited edition G-Shock seri Snow Dog pernah juga dapat. Kriteria unik-nya Low Temperature Resistant. Seiring waktu juga hengkang, yang bertahan dipakai kini cuma G-Shock Titanium seri FROGMAN. Edisi khusus buat para Diver.
Dan WAKTU terbukti ampuh bikin kita TUMBUH! Relasi meluas.. koneksi khalayak melebar. Mulai beranjak merk lain yang lebih mahal, tapi dengan prioritas bisnis. Harga gak terjangkau, disepakati kongsi yang dibangun atas dasar kepercayaan. Berbasis internet saya jadi lebih berwawasan info up2date. Tourism bukan lahan utama. Ternyata pangsa emigran LN lebih punya kans dominan. Barang yang diburu jadi lebih bervariasi. Asesoris merk tertentu dan gadget elektronik… Hikmah terpetik, saya dapat pelajaran menghadapi pembeli dari berbagai tingkat paham dan latar belakang berbeda. Kesabaran sebagai penjual serta taktik berpromosi. Bertukar pengalaman dan kiat lainnya. Bersosialisasi dan sambung silaturahmi. Harga persoalan relative, mahal-murah tergantung merk dan prosentase kondisi. Bahas arloji berarti akan menemui 2 kubu style pemikiran. Bernilai sekedar alat penunjuk waktu bagi yang berpikiran FUNCTIONable , atau bermuara prestise sarana unjuk diri aliran FASHIONable. Lebih menyenangkan lagi bisa ketemu kelompok manusia tipikal yang perhitungkan segi fungsi sekaligus gengsi, and price does not matter! Make me believe in statement "TIME are really VALUABLE!"

NB : Times New Roman….pilihan spesies FONT yang sampai sekarang masih bingung saya artikan. Sempat terpikir berkonotasi apakah sebagai Romantika Waktu yang terbaharukan??? Aku jadi inget 1 design yang pernah terkreasi dengan menyisipkan jenis FONT ini. Ilhamnya kecipratan setelah pelajari materi Copywriting. Next step it will be published…I promised.











Tidak ada komentar: