Senin, 18 Mei 2009

Program Dana Hibah

Kurun waktu gauli jagat maya….,

Saya kerap tergelitik dengan banyaknya penawaran gabung di produk dana hibah virtual. Semuanya berselimut variasi promo-aksi. Dari penyajian paling simpel hingga sajian kalimat muluk. Dan itu sudah tabiat lumrah. Tergantung oknum pelaku dengan gaya persona masing-masing.

Jujur, berdaya pikat bak gaya tarik medan magnet. Manusiawi kalo saya-pun kepincut. Dan wacana ini memang selalu usik selera intip. Maklum ada tawaran sejumlah nominal. Bikin saya terjebak dilematis tipis. Antara menampik… atau sdikit kciprat hawa penyakit endemis, “mata-duitan”.

Selidik punya selidik, saya-pun berujung paham tipikal SPAM. Nyelonong serobot inbox e-mail, dengan tawaran menggiurkan. Yang unik, pelaku mayoritas African. Ber-alibi dana orang tua-nya nyantol di Bank. Ortu mereka terbunuh akibat kecelakaan pesawat atau tewas dalam konflik politis perang dalam negeri. Ngaku ortu pengusaha kaya bahkan anak raja. Tawaran parkir dana tersebut akan bisa ditarik klo ada mitra bisnis. Sebagai dana investasi. Bla..bla...bla……,

Nominal yang ditawarkan sangat fantastik. Membuai alam bawah sadar, mungkin bagi sebagian yang lunglai logika . Terlampau muluk! Etimologi bahasa Arab, bedah frasa berasal dari kata “mulk. Teringat surat Al-Mulk, yang memang bermakna “kerajaan”. Saya sering geli sendiri terkait bahasa muluk si Afrika yang ngaku anak raja tadi. Fenomena bahasa duniawi. While, memang ada sesi spiritual bagi kaum muslim. Jika terjepit masa sulit… terhimpit masalah-masalah duniawi, dianjurkan perbanyak amalan baca surat al-Mulk. InsyaAllah, akan menemukan solusi…via interaksi poros vertikal, disebut Hablum-minallah.


Sisi lain,

Terhantar saya pada fenomena lain. Bahwa memang ada jalan untuk mendapatkan sejumlah “income” dari aktivitas ber-internet. Contoh di zona Blogging. Ada istilah pay per-click / click-through rate dalam afiliasi program iklan. Sebagaimana program legendaris milik Adsense Goggle, menganut model PPC (Pay per-Click), memanfaatkan dari tingkat traffic pengunjung pada blok yang kita kelola. Bukan 1-1nya model. Masih ada CPM Advertizing Networks (Click Per-Mille). Ada juga Banner Advertizing, menjual space iklan di website/blog. Biasanya sistim terakhir ini dilakukan oleh pengelola Website besar dan pengelola blog professional. Bukan penganut blog gratisan. Lebih indepeden, dibanding program afiliasi.

Di negara maju program seperti itu sudah berjalan mapan. Mengingat infrastruktur digital terbangun rapi dan solid. Disamping juga “kesadaran” masyarakat jejaring-nya (networking) yang memiliki rasa peduli antar sesama warga digital. Saling membutuhkan, sebagaimana penerapan ala filosofi hablum-minannas. In case, tentu saja masih ada oknum watak negative..error minded.

Btw, blog bisnis yang saya kelola saja ( http:talk-showroom.blogspot.com) belum saya daftarkan pada program afiliasi goggle itu. Biarlah berjalan alamiah. Alami pasang-surut kompetitif. Bukannya mau ragukan performa visitor (netter) dominan lokal yang ogah-2an nge-CLICK.


Next,

Ternyata ada “opsi” lain berkategori mudah dulang income. Selama ini saya riskan coba karena blom dapat link orang terpercaya. Saya lebih suka menyebutnya tawaran ini sebagai program dana hibah. Sengaja pilih warna HIJAU... tabiat umum, Hijau bayangin duit! Hwehehe…,

Ini adalah program jejaring yang memanfaatkan mekanisme system perbankan. Mudah… murah..meriah berbekal investasi Rp. 80.000,-. Siapapun bisa gabung. Seperti halnya sosialisasi Program Subsidi Silang. Keanggotaan bersifat terbuka, syukur bagi calon member yang sudah “melek” internet. Agar gampang proses monitor perkembangan karena program ini berbasis website. Setelah sign-up, lakukan transfer ke level 4 jenjang member sponspor-ship (each Rp 20 ribu). Reconfirm struk transfer…dan salah satu pihak sponsor akan aktifkan registrasi keanggotaan kita. Dan berhak atas “replica-website”.

Program ini cocok untuk pribadi maupun lembaga. Siapapun yang memiliki obsesi. Tentu gak seperti dapat durian runtuh. Ini adalah project “sim-salabim” yang diusahakan. Diraih dengan geliat usaha. Melalui aksi promo. Baik pada kerabat, sahabat, rekan kantor, dan sesama netter. Segiat upaya dan kapabilitas ngNET yang kita miliki.

Sekedar cicip bila hasrat penuhi penasaran silahkan liat di http://www.asiakita.com/taufanGLX. Bila minat gabung silahkan. Gak ada unsur paksaan, SAMA SEKALI. Saya juga tidak berharap muluk. At least, sudah saya buktikan sistim transferring ini bekerja. Artinya program ini riil. Masuk akal…logis.. reasonable. Learning by doing….,

Sebagaimana asal-usul-usil… “iseng-iseng berhadiah… nothing to loose”. Ungkapan ini berasal dari rekan sesama hobbi di 1 mailist. Juga pengelola blog bisnis (arloji-second) link nimbrung bareng. Kebetulan beliau adalah staf bank BCA. Well… kepercayaan memang urgent!!!


harapan sih gak muluk..., bisa himpun dana hibah sekedar tambal biaya per-bulan bayar tagihan speedy aja Alhamdulillah... klo lebih lain cerita. Toh saya masih prredikat manusia biasa, punya obsesi dan kebutuhan tunjang hidup.



salam....& selamat berpikir.


*Berhubung ini personal blog..semoga gak tkesan cemari kotak inbox e-mail sampeyan sekalian. harap dimaklumi ini bukan kategori SPAM's garden.




mungkin image ini cocok di pajang lagi....,

Tidak ada komentar: