Kamis, 27 November 2008

ide segar....or ide jorok?

Menangkap ide lewat…..


Seorang teman di lingkup virtual pernah ajak saya untuk kian giat umbar ide dan opini. Semacam tindakan or gerakan “createTIPs”. Dengan alasan itu, dengan ringan tangan diberinya aku amunisi referensi menarik. Majalah Bajigur edisi awal…berparas e-zine, terlahir oleh komunitas kreatif Jogja. Kalimat Embel-2nya simple, majalah kreatif berbasis kerakyatan… juga klaim sebagai filosofis aksi “Cacing kreatif”. Gambaran aktifitas underground, kasat mata, tapi berperan penuh pada efek kesuburan tanah. Hasilnya adalah indikasi munculnya tunas yang beranjak kian tumbuh. Jabaran sederhana Industry kasat mata. Para hidden agent…

Masih terkait referensi, salah satu materi juga memuat artikel tentang komunitas Petakumpet Jogja. Relevansi temukan titik temu judul buku “Jualan Ide Segar”, tulisan M. Arief Budiman-salah seorang pendiri petakumpet. Kian bersemangat kecimpung hasrat diri.

Ada tips paling ringan…”tuangkan apapun ide yang datang…segila apapun wujudnya”. Jangan terkebiri segan..perasaan janggal. Biarkan jadi seperti ada-nya.. berpoles prosesi yang menyertai. Dari sekian banyak literature ungkapan itu paling sering di lontarkan para penggiat tema terkait.

Nah! Di bawah ini ada satu karya biasa, selagi olah materi untuk bahan stok etalase on-line milik pribadi. Lagi buntu utak-atik di photoshop… kog mendadak nyelonong muncul ide ber-karikata. Berkaca pada tips ringan tadi… saya sendiri gak paham dari mana ilham jahil-nya, pyar-jreeeng… bagai benderang bohlam. Was-wasil honnas… kata penggiat religi…bisa jadi.




Tidak ada komentar: