Minggu, 29 Maret 2009

Wawas dan Mawas.....diversity of Pelangi,

Digayuti jenuh...,
Ada beberapa obsesi tertunda di lingkup waktu kemarin. Saat ini lagi musim ber-bual2, semoga tidak berakhir sengketa suara.
Voice of my choice.... penuhi hasrat dengar lagu pilihan ,saya-pun harus rogoh saku demi Kaset or CD grup/kompilasi band yang saya minati.
Seperti juga nasib beberapa oknum partai yang nyaLEG. Berlomba jaring suara terbanyak demi kontruksi jabatan. SOUNDernalin...., nasib tergantung celengan suara.


next,
Lalu apa beda Voice dan Sound? harfiah sama. Beda pada penerapan sisip rangkai kalimat. seperti yang tercurah pada paragraf awal diatas. Beda tipis saja...,
Suara yang saya buru demi asupan damai saku jiwa. Penuhi dengan rasa. lahan meraih "Inspirasi".
Dan ibarat sisi lain keping logam. Suara dalam hal ini "aspirasi" ternyata mendatang katarsis. sebuah nilai yang menjadi tolak ukur sebuah predikat. toh juga harus dibeli..., rogoh kocek-congkel tabungan. terlebih, jual aset berharga lain demi populasi opsi suara. mekanisme dan sistimatika diatur dalam kinerja internal partai masing-maisng. Jelas tidak dinamai Sound-System! sudah termaktub pada AD/ART. Konon katanya begitu.

Belakangan muncul pemikiran sederhana,
Akibat mengamati tabiat fenomena alam-selagi hujan turun. curva lengkung sang Bianglala. ME-JI-KU-HI-BI-NI-U. tentang konsep spectrum warna yang dikandung. memberikan sedikit pesan moral. Berdampingan itu indah, jika memang ingin dipadankan. Selaras seimbang, tanpa terkontaminasi "upaya" saling mendominasi.
Pelangi memang biang-nya spektrum warna. Adakah Persepsi pada realitas musim yang sedang terjalani kini? Pelangi adalah sebuah tatanan keberagaman. Heterogen, dari beberapa unsur paritas homogen. Gak jadi klop bila dikaitankan pada realitas wujud wahana PARTAI.
Pelangi, di-pilah-2 berdasar pilihan opsi warna favorit. Bukan lagi bernama Pelangi. (gak pantes !!!) sebab telah alami pilih-pilah tabiat ECERAN. Warna yang di-ecer lebih identik dengan struktur kontruksi tematis lingkup sejenis. Apapun penjabaran-nya...,


muara akhir,
Bhinneka Tunggal Ika serasa lebih singkron dengan hakikat Pelangi. Simbolis wadah guyub - Kubangan varian warna. individu bergelut populasi, Laskar Pelangi.

Tidak ada komentar: