Rabu, 25 Maret 2009

olah logo sederhana....,

3 hari kemarin,
Awalnya silaturahmi teman seangkatan kuliah, sekalian kirim paket tujuan Surabaya. Sobat saya ini sudah hampir 10an tahun geluti bisnis ekspedisi. Track record-nya lumayan panjang. hingga memutuskan bikin usaha mandiri. Ndilalah, saya kbagian "urun" sedikit ide perbaiki design logo CV-nya yang bgitu sahaja. Kata bErEsS singkatan "Berkat Express". sinyalemen gelut prosesi dan ber-profesi selama ini.
trus saya cuma dibekali contoh dan sedikit coretan pendamping.... see below!



Next,
saya sekedar olah pake Paint. blom juga sempat pelajari corel lebih mendalam. jadi masih cari simple-2 saja. Masukan-nya begini...,
  • Jangan tampilin 2 warna kontras. terkesan saling mendominasi. ikuti filosofi keseimbangan unsur yin-yang. buat penampilan saling mendukung berbekal pesan warna.
  • mungkin ini kategori Copy Writing, me-LOGO-kan Huruf/Font. dan pilihan huruf mutlak jadi pertimbangan. agar Eye Catching. biar kelilipan mata konsumen dan mengundang animo, sbg tujuan akhir.
  • minimalist is the best, tapi gak kurangi makna terkandung. Usahakan gak boros warna - ber-efek mahal cetak printing/sablon.
opsi warna & kandungan pesan :
ORANYE : kecerian, binar semangat diselingi kegembiraan.
Dark BLUE : keteguhan, kedalaman berpikir. (Pondasi absolut pada kotak bawah)
Putih : ketulusan
Kuning : warna pelengkap background, alternatif logo ber-bingkai.

pilihan jenis Huruf/Font;
Kata bErkah exprEsS dipilih huruf yg watak tegas, dinamis dan gak neko-2. saya hindari opsi classic, terlebih pilihan standar umum Times New Roman. (Romantika yang terbaharukan?). well, saya memang agak "rewel" tentang opsi huruf. Sebisa mungkin mencari yang ada korelasi dengan muatan disain yang saya susun.
finally, Opsi font "Courier New" untuk kata Handling Delivery saya rasa cukup mewakili. sebab seolah bermakna "KURIR BARU"= pembaharuan Bidang usaha. Narsis banget? yah memang harus gitu!

Dan jadi-nya seperti dibawah ini, dengan varian olah inovative yang juga ala kadar-nya. Patut saya syukuri, ternyata si teman ini menerima dengan hati lapang. At least, saya bisa berbuat sesuatu demi sahabat.







4 komentar:

Hani mengatakan...

aku suka yang pertama dan tiga. yang kedua p-nya jadi kaya' q

gala-aksi mengatakan...

justru yang no 2 itu yg dipilih! trus tak kasih masukan lagi gara-2 timbul kesan P jadi Q. jadi 4 sodor contoh.
fusi P&L dibuat lebih ikonic simbolis. Gimana? hehehehe.....

ajun mengatakan...

setelah ane plototin ke empat sample logo tersebut, ane putuskan mempergunakan sample yang no.2 heb
okey .....

matur tampiasih banget

ajun

gala-aksi mengatakan...

to Ajun,
sama-2. semoga usaha-nya kian lancar, tambah rejeki...tambah momongan.