Kamis, 04 Desember 2008

ini juga bahan parodi.... inisial-itusial

APaLah ArTi seBUah Nama…..???



Syahdan, pemberian inisial atribut nama sangatlah penting saat bayi lahir. Terutama nama yang mengandung unsur makna baik. Terkait kegiatan nimbrung tema laut, ada satu teman Club yang pernah celetuk begini …..,

Hoi pengumuman….kebanyakan teman-teman RDC (Rinjani Diving Club) gak punyak nama yang berkaitan langsung dengan laut! Gak seperti aku nih!” ujarnya ceplos dengan sedikit selubung bangga.

Padahal secara itungan, dia belum lama “eksis” dan teruji sebagai real member. Dan ini perhitungan saya pribadi. Apa mau dikata, by accident ortu-nya memang kasih dia julukan Bahri Rahmat. Gak bisa dipungkiri relevansi klop! Berarti “samudra kebaikan”. Dan semoga saja seperti itu ada-nya, meski kini setelah menikah gak lagi fokus kerja berkubang unsur marina. Nyata-nya, ambil kursus singkat tehnisi computer..dan buka usaha tema terkait. Pulang kampung…abdikan diri gauli tanah leluhur, upaya raih peluang di daerah baru, lahir berstatus sebagai Kabupaten termuda di NTB. Apa-pun putusan-nya kami tetap mendukung.


Tak pikir-2 masih mendingan…, versi lain…jadi teringat nama seorang tokoh dalam negeri. Dapat atribut sebut sebagai Laksamana Sukardi. Sudah lewati masa bakti jabat di jajaran kabinet era ibu Mega. Kebijakan beliau jual beberapa aset Negara, ternyata masih saja jadi isu yang sulit redup. Amat memungkinkan bisa jadi kans lahan empuk bagi lawan politik-nya.

Laksamana! adalah porsi legitimasi tertinggi dalam karir lingkup militer sub divisi laut. Pernik asa (ortu beliau) yang tentu berharap si anak bakal menjadi profil figur pemimpin. Semoga dan lagi semoga……,

Terlepas dari alasan apa-pun, ini cuma sekedar efek gelagat ber-parodi…. Kalo benar ada “sesuatu” dibalik ambil kebijakan tadi. Nama beliau jadi kurang lengkap dong! mestinya Laksamana SUKARDItebak …hehehe! (pilihan Font nya-pun sengaja saya pilih Comic Sans MS).

Tidak ada komentar: