Minggu, 12 Oktober 2008

kupas LOGO lembaga sektor kelautan.

Design logo yang saya buat ini sebelumnya sempat di ikutkan dalam lomba yang diadakan oleh Departemen Kelautan Perikanan. Bikin logo untuk Program Mitra Bahari (PMB). Ada 3 sample dengan variasi tampilan. Berhubung tidak masuk nominasi, jadi masih bisa dimanfaatkan untuk komunitas sendiri. Kebetulan Yayasan JARI (Juang Laut Lestari) ingin mengubah design lama-nya. Bagi yang sempat jenguk blog ini…plis komentar dan pilihannya. Makasih!

Filosofi dan pemaknaan :

Lingkaran Logo terbagi 2 bagian. Sebelah kiri mewakili lautan ¾ leih luas daripada daratan yang sebelah kanan. Muatan gambar KIRI ; terumbu karang warna ORANYE melambangkan kesuburan tumbuh, ikan perlambang isi Biota, gelembung udara pemaknaan dari kelangsungan hidup (Sustainable life). Mata ikan menghadap arah kiri adalah ketergantungan visi & misi pada segelintir individu daratan. Dominasi warna BIRU TUA adalah kedalaman Samudra.

Tulisan JARI berwarna KUNING melambangkan “Pencerahan”, dibuat melengkung ikuti pola garis lintang Globe.

Tulisan ME&C akronim dari Marine Education Community. Pemaknaan jenis Font : kaku bermakna formil, pilihan ke-2 sedikit ubah kesan, dan pola gelombang dibuat seolah gerakan dinamis lembaga terkait. Pilihan warna BIRU MUDA indikasi gejolak "keceriaan".

Tidak ada komentar: